-->

Strategi Jualan Barang|Produk Agar Laku Banyak

GM- Mau tidak barang produksi kalian laku terjual banyak ???
Tentu saja semua jawabnya pasti mau. Lalu caranya bagaimana ???
Gudang Metode memberikan Trik tentang Cara Cerdas Memasarkan Barang Produksi agar barang kalian terjual banyak.


Memasarkan_barang
Memasarkan Barang

Bagi para pebisnis lama kami yakin cara-cara dibawah ini sudah tidak asing lagi,dan barangkali telah dianggap sebagai strategi kuno.
Namun bagi pemula yang baru terjun di dunia usaha barangkali cara ini bisa menjadi wawasan untuk mengembangkan bisnis anda agar memperoleh kemajuan.
Langsung saja cara memasarkan barang produksi yang pertama yaitu,

1. Sistem diskon
Diskon bisa diartikan sebagai potongan harga. Kalau kebetulan kalian belanja ke super market sering kalian jumpai "Promo discount 20%" atau bisa juga "Beli 2 dapat 1". Dengan begitu diharapkan dapat menjaring keinginan konsumen untuk membeli barang tersebut.
Cara ini efektif untuk meningkatkan penjualan barang produksi kalian,karena konsumen Indonesia khususnya masih terpengaruh dengan namanya Diskon.
Tips jika kalian berniat mencoba memasarkan produk dengan diskon
Beri batasan waktu dan manfaatkan event misal Diskon khusus bulan Puasa,bulan Kemerdekaan dll. Karena lucu kalau diskon kok tiap hari, bisa-bisa konsumen malah tidak percaya dengan produk kalian.
Bagaimana cara menghitung Diskon saya tulis pada artikel lain.

2. Penjualan kredit
Dijual/dipasarkan secara kredit berarti sistem pembayaranya tidak tunai alias diangsur.
Misalkan kalian mempunyai barang satu paket dipatok harga 200 ribu tentu banyak konsumen atau agen mempertimbangkanya untuk membeli tunai. Lalu bedakan harga barang itu tadi malah naik menjadi 250 ribu tetapi dibayar 5 kali tiap bulannya 50 ribu, kita yakin banyak konsumen berubah pikiran untuk mengambilnya.

3. Sponsorship event
Jangan ragu produk kalian sebagai sponsor suatu event atau acara, tentu saja event yang realitas sesuai hitungan. Dua keuntungan kalian masuk pada media ini yaitu pertama menjadi sarana promosi untuk mengenalkan produk dan kedua sebagai sarana penjualan secara langsung.
Contoh, kalian punya produk harga 10 ribu, ambil event seperti live music atau sepakbola. Dengan menjadi sponsor kalian bisa masuk ke sistem penjualan ticket katakanlah ticket semula 10 ribu naikkan jadi 20 ribu dengan bonus 1 buah produk kalian.
Jika penonton 10 ribu orang silakan kalian ambil kalkulator lalu hitung keuntungan kalian hehe

4. Promo berhadiah
Yang terakhir memasarkan barang produksi agar laku banyak yaitu dengan cara memberi rangsangan promo berhadiah. Jangan tanggung-tanggung berikan hadiah yang menarik.
Caranya, berapa banyak kalian targetkan produk terjual untuk memberi undian katakanlah 1 juta rupiah, silakan dihitung-hitung lagi.

Itu tadi cara cerdas memasarkan barang produksi kalian, silakan pilih salah satu atau salah semua yang kiranya cocok untuk meningkatkan penjualan kalian.

Baca juga: Pengetahuan dasar menjadi salesman

Semoga bermanfaat.
















Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Strategi Jualan Barang|Produk Agar Laku Banyak"

  1. Infonya bermanfaat banget, makasih ya.
    Oh ya, sekedar informasi aja nih. Bagi yang membutuhkan Tempat Sewa Genset Syncronize untuk keperluan event atau lainnya bisa coba menghubungi kami dari Arthur Teknik.

    Terima kasih ya min.
    Salam blogger.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1