-->

Usaha Catering Tidak Jalan, Ini lho Solusinya

GM- Catering atau Katering atau Jasa Boga adalah salah satu bisnis rumahan yang bergerak dibidang kuliner atau masakan. Bisnis ini biasanya dijalankan ibu-ibu sebagai usaha sampingan guna membantu para suami.

Tuntutan zaman sekarang yang mengedepankan segala sesuatu dilakukan secara cepat, simple, atau praktis maka jasa usaha catering tidak lagi menjadi sampingan melainkan beralih menjadi usaha utama. Bahkan sekarang ini pelaku bisnis yang cerdik mampu menyuguhkan bisnis ini secara profesional.

Itulah sedikit gambaran mengenai usaha Catering.
Masakan_catering
Catering

Kembali lagi pokok permasalahan seperti tertulis pada judul di atas yaitu Usaha Catering Anda Tidak Berjalan, Ini Lho Solusinya, artinya artikel dari Gudang Metode kali ini yaitu sebuah solusi atau saran untuk anda pelaku usaha catering yang kebetulan mengalami kendala pemasaran, juga barangkali untuk pelaku baru yang masih bingung bagaimana menjalankan usaha ini.


Apa yang harus dilakukan agar usaha catering dapat berjalan baik ???


Hanya dua point ini saja yaitu :

Bagaimana anda mengelola, kemudian
Bagaimana anda menjualnya

1.Mengelola / Mengolah / Memanage


√ Jika saat ini anda mengelola catering sebagai usaha sampingan, mulailah berfikir menjadikanya sebagai usaha utama. Usaha yang hanya di jalankan setengah-setengah maka hasilnyapun juga hanya begitu.


√ Jika anda merasa kurang yakin dengan kemampuan anda mengolah catering anda dalam hal kualitas dan pelayanan, mendatangkan juru masak yang ahli memasak dan pramu saji adalah solusinya. 


√ Jika anda belum berpengalaman memagement dengan baik suatu usaha, rekrutlah manager untuk mengurusi segala hal termasuk karyawan anda jika itu dirasa perlu


2. Menjual


√ Tentukan target pemasaran anda.

Skala kecil contoh untuk acara arisan, bekal wisata, acara keluarga, dll
Skala sedang contoh acara hajatan, rapat bersama, dll.
Skala besar contoh konsumsi karyawan pabrik, musyawarah besar, dll.

√ Mulailah dengan promosi.

Dari hal kecil seperti membuat papan nama, kartu nama, brosur, iklan di media, juga jangan lupa manfaatkan google.com 

√ Giat melakukan Lobi.

Kemana ?
Ke instansi, kantor-kantor, sekolahan, organisasi, pabrik, dll. Intinya dimana ada perkumpulan sejumlah orang jangan ragu untuk melobi. 

Cara Mempromosikan Catering Dengan Mudah, Murah, Dan Tepat
Katering
Promosi
Apakah Sepadan hal di atas tadi dengan hasil yang akan didapat ??

Anda hanya perlu modal awal untuk prasarana, selanjutnya...
Dari sumber yang diperoleh Gudang Metode, usaha jasa catering bilamana sudah berjalan baik maka keuntunganya luar biasa. Bukan rahasia lagi keuntungan usaha kuliner bisa mencapai 100% dihitung dari biaya operasional.
Kita gambarkan sekotak nasi bungkus dengan harga 8 ribu katanya operasolional hanya 4 ribu s/d 5 ribu saja kalau kita membuat minimal 50 kotak.

Dari mana modal operasional jika ada pesanan dalam partai besar ???

Ya dari pemesannya, aturan main pesan catering ( katering ) biasanya pemesan akan memberi DP 50% dulu, gunakan sebagai biaya operasional.

Nah, setelah membaca artikel ini kita berharap usaha catering anda kembali bangkit, berjalan, bahkan mampu berlari mengejar persaingan bisnis.
Demikian semoga bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Usaha Catering Tidak Jalan, Ini lho Solusinya"

  1. Terima kasih, artikelnya benar-benar membantu sekali. Saya sedang mengalami beberapa masalah, tetapi syukurlah setelah membaca tulisan ini, saya jadi punya gambaran tentang bagaimana mengatasi masalah-masalah tersebut.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1